Karyawan Trans Corp Menggelar Salat Gaib untuk Ismi dan Aditya


Karyawan Trans Corp Menggelar Salat Gaib untuk Ismi dan Aditya

Tahukah Teman-teman dengan peristiwa Jatuhnya Pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang Jatuh beberapa hari yang lalu di gunung Salak Bogor. Menurut pendapat para pengamat penerbangan semua penumpang yang mengalami kecelakaan itu tidak ada yang selamat dikarenakan Pesawatnya meledak.

Disamping itu juga di dalam Pesawat tersebut ada 2 penumpang yang merupakan Karyawan dari salah satu Perusahaan TV yakni TransCorp. Keduanya bernama Ismi dan Aditya. Ada sebuah rutual atau Salat Gaib yang dilakukan di Lobi dari Perusahaan TransCorp.

Infonya dapat teman-teman lihat dari kutipan di bawah ini.


Jakarta Lobi gedung TransTV mendadak ramai pada petang tadi. Para karyawan Trans Corp yang mengenakan seragam hitam-hitam berkumpul bersama salat gaib untuk almarhum Ismiati Sunarto dan Aditya Sukardi yang menjadi korban Sukhoi.

Tragedi yang menimpa Ismiati (reporter) dan Aditya (kameramen) dalam kecelakaan pesawat Sukhoi, Rabu (9/5/2012) tersebut meninggalkan duka mendalam di benak rekan-rekan seprofesinya di TransTV. Sebagai wujud solidaritas untuk mendoakan kedua almarhum, seluruh karyawan dan karyawati TransTV dan karyawan Trans Corp menggelar salat maghrib yang dilanjutkan dengan salat ghaib berjamaah, Rabu (16/5/2012).

Salat gaib ini digelar para karyawan Trans Corp setelah menerima kabar ditemukannya jenazah Aditya Sukardi di lereng gunung Salak, Bogor Jawa Barat. Suasana duka dan sedih menyelimuti prosesi salat tersebut. Salat terpaksa digelar dua kali karena tempat tidak bisa menampung banyaknya karyawan Trans Corp yang ingin mengikuti salat ghaib.

Usai salat maghrib, komisaris Trans Corp Ishadi SK sempat memberikan sambutan. Ishadi mengucapkan terima kasih atas doa seluruh karyawan yang selama sepekan terakhir terus berharap keselamatan untuk Aditya dan Ismiati. Ishadi juga meminta hadirin untuk terus berdoa agar Ismiati bisa segera ditemukan.

Usai sambutan Ishadi, divisi News TransTV menampilkan tayangan profil Ismiati dan Aditya. Bertindak sebagai imam salat ghaib adalah Ustad Abdul Gadi Rahmad dari masjid Istaqim, Mampang.

Memasuki hari kedelapan, tim SAR berhasil menemukan jasad Aditya Sukardi dan pilot Sukhoi. Adapun untuk keberadaan Ismiati, TransTV masih berharap tim SAR bisa menemukan apa pun kondisinya.



Itulah kabar yang saya dengar, Saya juga mendoakan semoga Korban dan Keluarga korban tetap bertawakal dan menyerahkan semua peristiwa dan musibah ini kepada Sang Pencipta