Bersantai di Sihanoukville, Kota Pantai Punya Kamboja


Bersantai di Sihanoukville, Kota Pantai Punya Kamboja

Halong Bay di Thailand atau Palawan di Filipina mungkin sudah terkenal akan panorama pantainya. Tapi tahukah Anda, Sihanoukville jadi kota pantai favorit para traveler yang sedang liburan di Kamboja!

Bicara Kamboja tak sebatas kuil dan biara yang indah saja. Buktinya, sebuah kota di selatan Kamboja bernama Sihanoukville jadi favorit para traveler untuk bersantai dan menikmati suasana malam di kelab atau resto pinggir pantai.

Di sini, Anda tak hanya mendapat panorama pantai yang indah dan hening. Walaupun banyak resto dan kelab malam, suasana di pesisir Sihanoukville banyak diincar oleh turis mancanegara. Ada banyak pantai untuk bersantai, yang paling terkenal adalah Pantai Occheuteal.

Dari pantai ini, Anda bisa melaju ke pantai-pantai berikutnya seperti Otres, Serendipity, juga Sokha yang merupakan pantai privat Sokha Beach Resort. Mengutip situs resmi Kota Sihanoukville, Rabu (30/5/2012), ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain bersantai. Mulai dari mengunjungi candi-candi di sekitar Sihanoukville sampai belanja di pasar lokal. Anda juga bisa langsung berenang, lalu snorkeling atau diving di perairannya.


Sihanoukville jadi favorit turis karena aneka masakan yang disajikan oleh restoran-restorannya. Selain restoran lokal, beberapa restoran juga menyajikan masakan ala Prancis, Jepang, Italia, hingga India. Beberapa bar juga buka nonstop 24 jam.

Sihanoukville bisa jadi pilihan Anda bersantai jika berkunjung ke Kamboja. Ssst, di sini masih jarang turis Indonesia, lho. Jadi Anda bisa berkenalan dengan traveler dari berbagai negara!