Smartphone Android Murah Buatan Afrika


Smartphone Android Murah Buatan Afrika

Teknologi Terbaru >> Tahukan anda dengan Android ? Atau sudah punya ?
Nah kalau yang satu ini munkin pada belum tahu. Ada Android murah ! Wah, Kalau anda mau mendapatkan Android murah anda belinya di Afrika sana Produksi dari perusahaan berlabel Samsung.




Samsung menjadi manufaktur smartphone Android terdepan yang berhasil merangsek dan mendominasi pasar benua Afrika. Meski demikian, ada juga pemain kecil yang berupaya menyediakan smartphone alternatif bercita rasa lokal.

Adalah VMK, produsen smartphone Android asal Kongo yang pertama kali menarik perhatian internasional. Pasar smartphone Afrika mungkin belum semaju di Amerika, Eropa maupun Asia.

Namun peningkatan jumlah penduduk yang melek aksara dan semakin banyaknya perusahaan yang berinvestasi di berbagai sektor di benua tersebut telah membantu pasar smartphone ikut tumbuh.

Dilansir Engadget, VMK adalah perusahaan teknologi asal Afrika pertama yang menarik perhatian dengan meluncurkan smartphone Android tahun lalu.

Sebagian pengamat menilai, meski tampak sederhana dalam fitur dan spesifikasi, smartphone ini sangat cocok untuk pasar yang menginginkan harga terjangkau.

Baru-baru ini, VMK merilis smartphone Android terbaru yang lebih menarik, bernama Elikia. Dalam bahasa Kongo, Elikia berarti harapan. Lagi-lagi, meski spesifikasinya terbilang cukup sederhana, VMK percaya diri smartphonenya ini memikat kalangan muda.

Berbasis Android Gingerbread, Elikia mengusung layar 3,5 inch. Desainnya cukup elegan dan stylish dengan ketebalan 11,2 mm dan bobot 150 gram. Dari sisi dapur pacu, terbenam prosesor 650 MHz dan dilengkapi RAM 512 MB serta memori internal 126 MB.

Elikia juga dilengkapi opsi konektivitas seperti smartphone pada umumnya berupa WiFi 802.11 b/g/n, 3G, A-GPS dan USB 2.0. Untuk aplikasinya, Elikia punya toko aplikasi sendiri karena akses Google Play belum diperbolehkan di Kongo.

Dengan semua spesifikasi tersebut, pantas jika banderol harganya cukup terjangkau. VMK menjual smartphone tersebut di kisaran USD 170.