Fujitsu K, Komputer Dunia Farmasi


Fujitsu K, Komputer Dunia Farmasi

Teknologi Terbaru >> Buat info anak-anak farmasi bahwa saat ini sudah diciptakan komputer tercepat yang salah satunya bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas konstruksi di zona gempa.

Fujitsu K


Fujitsu K menyandang gelar sebagai super komputer tercepat di dunia karena mampu melakukan perhitungan hingga quadrillion per detik, atau setara dengan 10 petaflops per detik.

Setiap unit CPU di dalamnya memiliki memori RAM sebesar 16 GB, dengan total keseluruhan mencapai 1.377 TeraByte. Fujitsu K juga tergolong haus daya, karena membutuhkan tenaga sebesar 12 megawatt, atau setara dengan konsumsi listrik di 30 ribu rumah.

Selain memiliki kemampuan menjadikan dunia farmasi lebih baik, super komputer ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan sel surya yang dapat menciptakan energi yang lebih efektif.

Fujitsu K juga terkadang digunakan untuk mempelajari penjalaran gelombang seismik agar dapat memprediksi pengaruh tsunami terhadap bangunan, data tersebut kemudian bisa dipakai untuk meningkatkan kualitas kontruksi di zona gempa.