Sering Berantem Karena Tak Bahagia di Ranjang


Sering Berantem Karena Tak Bahagia di Ranjang

Jakarta, Salam, saya wanita baru menikah sekitar empat bulan yang lalu. Dalam waktu selama ini saya dan suami belum benar-benar melakukan hubungan intim, kalau pun sudah, tapi Mr. P suami saya hanya masuk sedikit saja. Kalau sudah begitu, kami sering menyudahi karena saya kesakitan dan juga takut.

Untuk Mbak Zoya ketahui, sebelumnya saya belum pernah berhubungan badan atau masih virgin. Pada minggu-minggu pertama menikah pun kami sudah sering kali bertengkar, jadinya lebih sering menjaga jarak. Mungkin karena sama-sama keras dan egois. Tapi sekarang saya sudah mulai memahami peran saya sebagai istri, dan sudah lebih nurut dan sedikit mengalah. Tapi ketika kami sudah mulai lebih mesra dan saling pengertian, justru masalahnya datang ketika kami berhubungan badan.

Saya termasuk jarang terangsang ketika suami mencumbu. Kalau suami berusaha "memasukkan" Mr. P suami pun, saya belum terangsang, jadinya malah sakit. Tak jarang ajakan suami untuk ML di tengah malam jam 12 atau jam 1 malam tak saya sanggupi karena sudah mengantuk dan kecapekan.
Suami sering pulang larut malam karena mengurus coffee shop yang buka sampai jam 1 dini hari. Tentu saya tidak ingin ini semua menimbulkan masalah baru, apalagi sampai suami selingkuh karena tidak bahagia di ranjang. Mohon solusinya. Terimakasih banyak sebelumnya.


Wid (Perempuan Menikah, 31 Tahun), wimutXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 159 Cm dan Berat Badan 55 Kg

Jawaban

Terimakasih buat kesadaran terutama untuk mencoba menikmati seks, membahagiakan diri termasuk membahagiakan suami. Karena pada dasarnya kalau Anda sendiri sudah sadar bahwa bukan hanya masalah untuk membahagiakan suami tapi bagaimana Anda juga bisa menikmati hubungan seks ini. Kalau begitu, bagaimana untuk pertama-tama mengatasi rasa sakitnya dengan membeli gel.

Ketegangan dan berkelahi itu sebenarnya lebih karena tidak terjadinya hubungan badan selama empat bulan pernikahan. Biasanya orang yang baru menikah sudah pasti hubungan seksualnya itu lagi hot. Sementara Anda berdua malah tidak bisa apa-apa sama sekali. Saya bisa paham ketegangan yang terjadi antara Anda dengan suami.

Pergi beli gel sama-sama supaya Anda bisa bercandaan mesra lagi. Dan ketika sudah mulai saling bercumbu sekalian Anda foreplay dan lebih erotis coba mintalah suami untuk pelan-pelan memasukkan gel melalui jari tangannya.

Kalau misalnya, jari tangannya sudah pelan-pelan tidak terlalu sakit dan sebagainya baru akhirya dia melakukan penetrasi penis ke dalam vagina Anda. Karena saya jamin kalau sudah ada gel itu pasti tidak akan sesakit seperti sebelumnya yang Anda rasakan. Tinggal bagaimana Anda mencoba menikmati hubungan seksual Anda.

Ingatlah bahwa pada dasarnya waktu Anda menikahi suami Anda karena Anda juga cinta. Ingatlah hal-hal yang sama pada waktu Anda melakukan hubungan seksual juga dengan suami Anda. Good luck!

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

by. Irna Gustia - detikHealth