2 Tahun Menikah, Belum Gol Juga


2 Tahun Menikah, Belum 'Gol' Juga

Jakarta, Halo Mbak Zoya, saya menikah sudah 2 tahun lebih, dengan suami beda 14 tahun lebih tua dari saya. Saya sampai sekarang belum 'gol' sejak dari malam pertama. Masalahnya sih ada di saya karena setiap kali mau masuk, paha saya langsung tutup.

Saya stres, bingung harus bagaimana mengatasinya. Saya sudah coba ke dokter kandungan untuk cek apa ada kelainanan dengan Miss V saya, cuma ternyata normal.

Ini masalah apa di dalam diri saya secara psikologis ya? Saya mau tanya gimana ya mengatasi ketakutan sendiri ini? Saya jadi dilema, di satu sisi seks harus dalam keadaan tenang, enjoy, di satu sisi saya juga memikirkan bagaimana ya nanti saat dimasukkan. Jadi dilema, bisa bantu saya?

Saya benar-benar bingung. Terimakasih atas bantuannya dan bila mau konsultasi, ada praktek di rumah sakit mana ya? Thanks.

Erna (Wanita Menikah, 28 tahun), loviXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 158 cm dan Berat Badan 52 kg

Jawaban

Erna, Anda sebenarnya sudah paham bahwa seks itu harus dilakukan dengan keadaan tenang dan enjoy di satu sisi. Tapi Anda juga punya ketakutan atau dilema bahwa mungkin banyak orang yang suka bilang katanya itu nanti sakit dan sebagainya.

Jadi begini, pada saat melakukan hubungan seks jangan langsung pikirkan mengenai seksnya. Bagaimana kalau Anda dan suami mulai dari kegiatan-kegiatan yang mesra-mesra dahulu, misalnya nonton berdua, bercandaan dengan menggunakan baju lingerie atau pakaian dalam saja.

Bermesraan saja dulu bersama dengan suami sambil bercanda-bercanda, mulai dari berciuman, pegang-pegang dan sebagainya.

Kalau misalnya ke seks, jangan langsung Anda pikir harus berhubungan seks, Anda akan jadi semakin tegang dan nervous. Pikirkan saja bahwa ini yang ada di depan saya adalah suami yang saya nikahi karena saya cinta sama dia. Dan saya ingin membuat bahagia.

Biasanya pikiran-pikiran seperti mencintai, menyenangkan pasangan dan sebagainya membuat Anda juga jadi terangsang. Ketika Anda sudah terangsang selebihnya akan relatif bisa lebih rileks dan bisa menikmati suasananya mulai dari romantis sampai ke erotis.

Tapi kalau Anda sampai sedemikan bertahan untuk tidak melakukan hubungan seks dan menutup paha Anda, mungkinkah ada masalah yang lebih dalam dari hal ini yang bisa dikonsultasikan.


Nanti saya akan coba mengirim e-mail Anda mengenai alamat konseling dan sebagainya. Tetapi dicoba dulu untuk bermesraan bersama dengan suami, siapa tahu Anda sebenarnya nervous saja. Karena terlalu banyak orang yang mengatakan hubungan seksual pertama biasanya sakit.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

by. Irna Gustia - detikHealth