Pelatih Sepak Bola Berpenampilan Menarik


Pelatih Sepak Bola Berpenampilan Menarik

Pelatih sepak bola selalu menjadi tokoh penting bagi sebuah kesebelasan, sosoknya menjadi pusat dibalik suksesnya sebuah tim. Penampilan seorang pelatih atau manajer terkadang menjadi sorotan media dari pinggir lapangan, mulai dari strategi yang digunakan, ekspresinya jika sedang berteriak-teriak memberi pengarahan skuadnya pada saat pertandingan hingga penampilan dan gaya berpakaiannya adalah sesuatu yang menarik untuk dibicarakan. Berikut ini adalah 10 pelatih sepak bola berpenampilan menarik.
Pep Guardiola vs Jose Mourinho

10. Cesare Prandelli – Timnas Italia

Cesare Prandelli adalah pelatih timnas Italia sejak 2010 yang sebelumnya menjadi pelatih Fiorentina sejak 2005-2010. Selama bersama Fiorentina Prandelli selalu tampak berpenampilan menarik dengan menampilkan unsur ungu. Meski umurnya yang sudah tidak muda lagi Prandelli merupakan salah satu fashionistos yang menciptakan trend di dunia sepak bola, selalu mengenakan warna ungu di pinggir lapangan entah berupa mantel, syal, turlte neck, jacket Gore-Tex, rompi dan nampaknya kita harus memberi credit untuknya.
Cesare Prandelli

9. Quique Flores – Al Ahli

Quique Flores adalah pelatih profesional di beberapa klub besar, dan mengawali karir pelatihnya di Real Madrid di tahun 2001-2004. Kini Flores menjadi manajer Al-Ahli yang sebelumnya di Atletico Madrid dari 2009-2011. Flores menjadi salah satu pelatih dengan penampilan terbaik. Tinggi, tampan, memiliki kulit gelap adalah aset yang dimilikinya. Lupakan sejenak sepak bola dan berikan ruang di New York Fashion Week.
Quique Flores

8. Fabio Capello – Timnas Inggris

Menangani klub-klub hebat dari tahun 1987, nama Fabio Capello tidak diragukan lagi. Selain memiliki kecerdasan dalam membuat sebuah klub tampil maksimal, tentu saja Fabio Capello tahu bagaimana tampil “rock” dengan setelan desainer Italia. Meski terlihat konservatif namun tetap elegan, Capello tampil menarik di pinggir lapangan dengan setelan jas lengkap dengan vest dan dasi, membuatnya menjadi salah satu pelatih dengan penampilan menarik.
Fabio Capello

7. Leonado – Inter Milan

Leonardo Nascimento de Araujo atau lebih dikenal Leonardo adalah penerus tongkat estafet Carlo Ancelotti di AC Milan, namun hanya bertahan satu tahun, kemudian di rekrut oleh Inter Milan sejak 2010. Leonardo menjadi salah satu pelatih sepak bola dengan penampilan terbaik atau mungkin satu-satunya manajer paling tampan. Jika ia sudah tidak lagi menjadi seorang pelatih sepak bola, nampaknya ia harus mengambil karirnya menjadi seorang model. Leonardo menggemari merk-merk terkenal seperti Dolce & Gabbana, polo shirt klasik milik Lacoste, setelan dari Manuel Ritz, sepatu Black Boss atau produk dari Bottega Veneta.
Leonardo

6. Unai Emery – Valencia

Unai Emery adalah pelatih Valencia CF sejak tahun 2008. Pelatih muda ini menjadi salah satu pelatih dengan penampilan terbaik, dengan penampilannya yang tampak misterius, serius, rajin, independen dan mandiri. Kecerdasannya dan kebijaksanaannya membuat orang-orang menghormatinya. Termasuk dalam selera berpakaiannya, Emery selalu terlihat rapi, elegan, segar dengan setelan jas dari desainer ternama dan wajahnya yang fresh (mungkin selalu rajin bercukur) dengan tatanan rambut yang konservatif, rapi dan klimis.
Unai Emery

5. Roberto Di Matteo – Chelsea (caretaker)

Roberto Di Matteo adalah manajer profesional yang memulai karir sebagai pelatih sejak tahun 2008, menjadi pelatih klub West Bromwich Albion FC dan kini menjadi caretaker Chelsea. Pelatih muda ini kerap mengenakan sweater rajutan argyle yang sangat cocok dengannya. Roberto Di Matteo mungkin satu-satunya manajer di Premiership yang memakai sweater rajutan yang bagus.
Roberto Di Matteo

4. Roberto Mancini – Manchester City

Roberto Mancini adalah pelatih bertangan dingin yang telah menjadi manajer klub-klub ternama seperti Fiorentina, Lazio, Inter Milan dan kini menjadi pelatih Manchester City. Mancini merupakan salah satu pelatih dengan penampilan terbaik dan selera berpakaian yang baik. Mancini selalu terlihat mengenakan syal tim yang ia perkuat dan membuatnya terlihat menonjol. Mancini selalu outstanding di tengah keramaian pertandingan dengan setelan jas yang pas dan tidak ketinggalan syal yang penuh gaya.
Roberto Mancini

3. Paulo Sousa – Videoton

Paulo Sousa adalah pelatih Portugis dan klub Videoton serta pernah menjadi pelatih Leicester FC tahun 2010. Paulo Sousa adalah salah satu pelatih dengan penampilan terbaik. Kecintaannya pada mantel Armani gelap serta setelan yang pas telah membuat Sousa bagaikan ikon mode Portugis. Kecerdasannya dalam melatih klub-klub yang ditangananinya setajam cita rasa berpakaiannya dengan mengenakan warna-warna berani yang tidak selalu setelan hitam abu-abu.
Paulo Sousa

2. Pep Guardiola – Barcelona FC

Ini dia pelatih muda yang sukses membawa Messi dkk dalam skuad Barcelona FC menjuarai UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup di tahun 2011. Josep Guardiola atau lebih dikenal dengan Pep Guardiola adalah sosok muda yang cerdas, enerjik, serta mantan pemain timnas Spanyol yang berbakat dan profesional tahun 1992 hingga 2001. Di usia yang masih muda Guardiola sudah menjadi pelatih yang sukses, terkenal, matang, bertangan dingin dan langsung menangani klub besar Barcelona FC sejak tahun 2007 hingga kini. Guardiola menjadi pusat perhatian media karena berhasil memenangkan Liga Champion selain itu penampilannya yang menarik juga menjadi perhatian khusus yang didukung dengan tampangnya yang tampan. Guardiola memiliki selera berbusana yang baik dengan balutan setelan jas lengkap dengan vest v-neck dan skinny ties yang serasi. Jangan lupakan juga saat Guardiola mengenakan mantel rajutan bagaikan sebuah ikon. Sama seperti Mourinho, Pep juga menyukai merk Armani.
Pep Guardiola

1. Jose Mourinho – Real Madrid

Jose Mourinho adalah pelatih bertangan dingin sehingga tidak heran ia dijuluki “The Special One”, dan telah menjadi pelatih  klub-klub ternama seperti Porto, Chelsea, Inter Milan dan yang terakhir menjadi pelatih Real Madrid. Quotesnya yang terkenal “Please don’t call me arrogant, but I’m European champion and I think I’m a special one”. Mourinho tidak hanya berbakat, cerdas, terkenal, menyenangkan, bertangan dingin, mencintai pekerjaannya, penggali emas, dan masih banyak lagi kelebihan yang dipunyainya, namun ia juga sangat percaya diri, menarik, dan tampan serta banyak dipuja para wanita. Yang membuatnya istimewa, Mourinho selalu terlihat berpenampilan menarik dan rapi baik di lapangan maupun jika sedang jumpa pers. Apa yang ia kenakan selalu menjadi sorotan bak seorang selebriti, overcoat (mantel) Armani dengan potongan yang tepat, setelan jas dengan dasi yang serasi membuat Mou menjadi sosok pelatih berbusana terbaik di Premiership. Merk yang disukai Mourinho adalah Ermenegildo Zegna dan Hugo Boss dan kini Mou dikontrak menjadi ambassador untuk pisau cukur ternama, Braun Series.
Jose Mourinho